Tips agar bisa selalu bangun pagi

bangun pagi bangun pagi

Tips bangun pagi � Bangun pagi memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan kehidupan kita. Dengan rajin bangun pagi dapat membuat segala pekerjaan kita tidak terhambat lagi. Selain itu dengan bangun pagi dapat membuat tubuh bisa merasakan segar dan manfaat dari udara pagi yang masih bersih. Namun kesibukan yang sangat padat saat ini membuat orang menjadi terlambat tidur dan kesulitan untuk bangun pagi. Kadang- kadang orang hanya bisa bangun pagi sekali- sekali saja. Nah buat anda yang ingin agar selalu bisa bangun pagi sebaiknya membaca beberapa tips berikut ini.

Tips bangun pagi

1. Tidur lebih awal

dengan tidur lebih awal dapat membuat kita memiliki lebih banyak waktu untuk beristirahat. Sebaiknya anda tidur sebelum lewat jam 10 malam agar anda bisa bangun minimal jam 5 esok pagi.

 

2. Bangun pada jam sama

Ketika kekurangan tidur tubuh akan merasa lelah dan kurang bergairah, demikian pula dengan tidur berlebihan  dapat membuat tubuh merasa lelah. Sebaiknya anda selalu konsisten saat tidur setap harinya. Atur waktu tidur anda menggunakan jam alarm untuk tidur.

 

3. Gunakan alarm

Stel alaram agar dapat membangunkan anda tepat pada waktu yang diinginkan. Namun bila alarm telah berbunyi maka jangan lagi anda tidur. Sebaiknya dimatikan dan bangun dengan segera. Carilah alarm yang benar � benar dapat membantu anda untuk terbangun.

 

4. Hindari kafein

Hindari minuman yang mengandung kafein saat malam hari, sebab hal ini akan mengganggu anda dan membuat anda menjadi terlambat tidur malam hari.

 

5. Olahraga rutin

lakukan olahraga rutin setiap hari, anda dapat melakukannya pagi atau sore hari. Olahraga dapat membuat tubuh anda terasa segar dan membuat anda cepat tertidur dimalam hari.

 

6. Makan sehat

Hindari makanan yang membahayakan bagi tubuh. Saat malam hari sebaiknya anda menghindari makanan yang berlemak tinggi.

 

7. Mematikan perangkat gadget

Saat sebelum tidur di malam hari sebaiknya anda mematikan seluruh perangkat gadget anda. hal ini bertujuan agar anda tidak terbangun di malam hari dan mengganggu kuaitas tidur anda.

Selamt mencoba semoga berhasil membuat anda selalu bangun pagi. baca juga Cara menghilangkan Bau Ketiak dan Cara mengecilkan Perut

Photo : infogaya.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar