Obat tradisional menghilangkan nyeri kepala

obat tradisional menghilangkan nyeri kepala
Kepala terasa nyeri mungkin selama ini anda sering mengalaminya, baik itu karena kondisi badan yang kurang fit atau mungkin karena banyaknya beban masalah yang sedang dihadapi sehingga sering menyebabkan kepala kita terasa nyeri atau sakit.
Bila anda mengalami hal tersebut tentu akan menghambat aktivitas yang sedang kita jalankan, dan harus segera diobati. Dalam hal ini pengoban yang dapat kita ambil tentu bermacam-macam cara. Misalnya dengan pengobatan biotik. Namnun dalam kesempatan kali ini admin khasiat daun sirih akan mencoba membahas tentang nyeri kepala dengan pengobatan tradisional atau isitlahnya obat tradisional menghilangkan sakit kepala. Dalam pengobatan ini ada berbagai jenis tanaman yang dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan nyeri kepala diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Ambil daun cocor bebek 10 lembar, cuci sampai bersih lalu digiling sampai halus, selanjutnya bubuhi dengan garam secukupnya. Lalu gunakan ramuan tersebut untuk menggosok pelipis dan dahi sebanyak 1-2 kali sehari sebanyak yang diperlukan.
  2. Ambil daun dan batang kangkung sebanyak � genggam, cuci sampai bersih kemudian asapkan sebentar. Makan sebagai lalapan bersama dengan nasi 2-3 kali sehari sebanyak yang diperlukan.
  3. Ambil kacang hijau satu cangkir, cuci sampai bersih. Lalu rebus dengan volume air 3 gelas sampai mendidih, biarkan selama kurang lebih 15 menit, atau sampai suam-suam kuku, airnya diminum dan kacangnya dimakan 2 kali sehari
  4. Siapkan bahan-bahan berikut :
    • Bawang merah tiga butir
    • Jinten manis 1 sendok teh
    • Kesemua ramuan tersebut cuci sampai bersih
    • Giling sampai halus, tambahkan dengan air jeruk nipis dua sendok teh
    • Gunakan ramuan tersebut untuk menggosok pelipis dan dahi sebanyak 1-2 kali sehari sebanyak yang diperlukan
  5. Minumlah wedang teh kental 1 cangkir, diberi air jeruk nipis 1 sendok makan dan sedikit garam (tanpa gula tetapi boleh dengan madu)
Demikianlah pembahasan kita kita kali ini tentang obat tradisional menghilangkan nyeri kepala semoga bermanfaat dan anda cepat sembuh. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar