3 Cara membuat dompet terlihat tipis

dompet-tebal dompet tebal

Cara membuat dompet terlihat tipis � Seberapa tebal dompet yang anda miliki? Banyak yang menyukai bila memiliki dompet tebal terutama bila didalamnya terdapat banyak uang. Namun bagaimana bila ternyata dompet kita hanya berisikan kertas yang tidak berguna? Tentunya merepotkan bukan? dompet akan sulit kita masukkan kedalam celana dan saku kita. Selain itu dompet yang terlihat tebal akan beresiko untuk menjadi korban pencopet. Nah kali ini kita akan membahas mengenai cara membuat dompet terlihat tipis.

Cara membuat dompet terlihat tipis

1. Pisahkan uang recehan dan uang kertas.

Uang logam paling sering membuat dompet kita menebal. Sebaiknya keluarkan saja uang logam tersebut dari dalam dompet anda, jangan membiasakan menyimpan uang logam di dalam dompet anda karena dapat membuat dompet mudah rusak. Pisahkan pula uang kertas yang nominalnya kecil dengan yang yang memiliki nominal besar.

 

2. Seleksi kartu penting

Banyak orang yang gemar mengoleksi kartu di dalam dompetnya, banyak yang suka mengoleksi kartu KTP dan SIM yang sudah kadaluarsa. Namun ternyata hal tersebut dapat membuat dompet menjadi lebih tebal. Jadi sebaiknya anda hanya menyimpan kartu yang sangat penting di dalam dompet anda seperti kartu ATM , KTP dan SIM yang masih aktif.

 

3. Buang kertas tidak penting

Kita sering tidak sadar selalu menyimpan kertas struk belanja dari toko swalayan. Bayangkan saja jika dalam sebulan sebanyak 20 kali kita pergi ke toko swalayan dan selalu menyimpan struk belanjanya? tentu dompet anda akan menebal dengan kertas tak berguna. Sebaiknya semua struk belanja anda buang saja. Kecuali bila struk belanja tersebut mengandung kupon undian atau voucher tertentu.

 

Isi dompet anda secara tidak langsung menggambarkan kepribadian anda. Bagi anda yang selalu memiliki dompet tebal berisi uang maka anda termasuk orang yang belum pandai mengatur keuangan, selamt mencoba baca juga Cara membuat makalah dan Cara mengecilkan Perut.

photo : anneahira.com

0 komentar:

Posting Komentar