Cara menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat

olahraga dapat menjaga daya tahan tubuh

Cara menjaga daya tahan tubuh � Kesehatan itu mahal tetapi harga obat lebih mahal, Slogan tersebut memperingatkan kita untuk selalu menjaga kesehatan kita agar tidak selalu terkena penyakit. Selama ini banyak diantara kita yang tidak terlalu pusing dengan apa yang terjadi pada tubuh kita. Nanti saat sakit baru kita merasakan nikmatnya sehat. Nah agar kita terhindar dari sakit sebaiknya kita menjaga daya tahan tubuh kita , sebab tubuh yang memiliki daya tahan rendan musah sekali diserang oleh penyakit.

Cara menjaga daya tahan tubuh

1. Istirahat Cukup

Istirahat cukup dan tidak berlebihan dapat membantu menjaga daya tahan tubuh kita. Dalam hal ini tidur adalah istirahat yang terbaik. Waktu tidur untuk istirahat yang paling baik adalah pada malam hari.

 

2. Mematikan lampu tidur

Saat tidur malam hari sebaiknya anda mematikan lampu kamar anda. Hal ini diakibatkan hormon melatonin yang berkaitan dengan kekebalan tubuh akan di produksi jika lampu tidur dimatikan saat malam hari.

 

3. Hilangkan lelah

Saat lelah bekerja disiang hari sebaiknya anda langsung istirahat, tubuh yang lelah dan dipaksakan akan mudah menyebabkan daya tahan tubuh menurun.

 

4. Berpikir positif

Berpikir positif memberikan pengaruh poditif pula pada tubuh anda. Cobalah nutk selalu berpikir positif terhadap apapun yang terjadi pada tubuh anda sebab di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga.

 

5. Olahraga teratur

Olahraga teratur dapat membantu membuat tubuh menjadi sehat dan bugar selalu. Sisipkanlah waktu anda setiap hari untuk berolahraga.

 

6. Vitamin D

Viamin D alami dapat diperoleh jika tubuh terkena paparan sianr matahari pagi. Vitamin D berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri.

 

7. Senyum

Percaya atau tidak sering tersenyum dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita. Orang tersenyum menandakan jiwanya sedang bahagia dan tidak merasa sakit.

Selamat mencoba semoga kita senantiasa sehat selalu dan selalu dilindungi oleh ALLAH SWT. baca juga Cara menghilangkan Bau Ketiak dan Cara mengecilkan Perut.

(Photo : antopurwanto.wordpress.com)

0 komentar:

Posting Komentar