Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan

Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan



Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan


Apabila saat ini Anda dalam posisi yang gagal menurunkan berat badan serta sudah mulai desperate mencoba cara lain, coba saja satu hal yang ampuh berikut ini. Hal ini telah terbukti membantu sekian banyak orang menurunkan berat badannya, dengan cara sederhana yang justru malah disepelekan.

Sebelum lebih lanjut membahas satu jurus jitu, perlu Anda ketahui bahwa hal yang membuat Anda gemuk dan berat badan tak kunjung turun adalah masuknya asupan yang tidak terkontrol. Saat ada makanan yang mengandung kalori maupun karbohidrat, tentunya berat badan akan bertambah. Apabila tidak terjadi pembakaran, maka kalori tersebut tidak akan keluar dan muncullah timbunan-timbunan lemak di dalam tubuh.

Lemak-lemak tersebut tak hanya tertimbun di satu bagian tubuh saja, tetapi akan berkembang ke bagian tubuh lainnya juga.

Stop makan di malam hari

Adalah sebuah cara jitu untuk membuat berat badan Anda turun dengan bersikap tegas dan disiplin, tidak mengonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat atau kalori tinggi di malam hari. Makanan-makanan seperti nasi, daging, makanan ringan dari yang manis hingga asin harus dihentikan.

Apabila memang Anda lapar, Anda boleh mengonsumsi sayuran atau buah-buahan. Pun demikian, disarankan makan dua jam sebelum Anda akan tidur.

Pernyataan tersebut, seperti dikutip dari health.com didukung oleh dua studi yang melibatkan para partisipan sukarelawan. Dilakukan observasi terhadap para sukarelawan tersebut, antara mereka yang masih makan di malam hari, dan yang tidak.

Dalam jangka beberapa waktu, berat badan dan lingkar pinggang diukur kembali. Hasilnya, mereka yang menghentikan kebiasaan makan di malam hari, mengalami penurunan berat badan.

Apakah dengan cara ini saja tubuh bisa langsing?

Jawabannya tentu tidak. Satu langkah ampuh ini harus didukung dengan cara-cara lainnya, seperti:
  • Diet makan-makanan yang bernutrisi dan sehat
  • Hindari mengonsumsi junk food
  • Olahraga rutin dan lakukan cardio setidaknya 20-30 menit setiap harinya
  • Tidur cukup dan tidak begadang
  • Mengurangi asupan makanan yang manis dan asin
  • Hindari makan di atas jam 6 sore, dan apabila memang Anda merasa lapar, setidaknya batasi jam makan di bawah jam 8 malam.

0 komentar:

Posting Komentar