Menjaga Kesehatan Jantung dengan 4 Vitamin

Cara menjaga kesehatan jantung dengan memenuhi kebutuhan akan beberapa jenis vitamin yang mampu menjaga kesehatan jantung anda, menjaga kesehatan jantung dengan memenuhi kebutuhan akan 4 jenis vitamin ini tentunya perlu anda lakukan agar jantung tetap sehat dan terhindar dari masalah gangguan penyakit jantung yang berbahaya.

Menjaga kesehatan terutama kesehatan jantung tentunya menjadi suatu perhatian yang serius yang perlu kita lakukan. Membantu menjaganya dengan melakukan beberapa olahraga yang terbukti mampu menjaga kesehatan jantung tentunya masih kurang cukup. Perlu mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan vitamin yang dibutuhkan merupakan salah satu cara untuk menjaga dan merawat jantung tetap sehat selain dengan mencegah beberapa hal yang dapat menyebabkan penyakit jantung ini.

Beberapa jenis vitamin yang mampu menjaga dan mempertahankan jantung dalam kondisi yang prima adalah dengan mencukupi kebutuhan akan vitamin B. Vitamin B yang mengandung tinggi asam folat tentunya mampu menjaga kesehatan jantung kita. Mengkonsumsi vitamin B6 serta B12 ternyata mampu mengurangi resiko terhadap serangan jantung.

Jenis vitamin lainnya yang mampu menjaga dan mempertahankan kesehatan jantung adalah dengan mengkonsumsi jenis vitamin E. Kandungan vitamin E yang tinggi seperti yang terdapat pada sayuran seperti bayam, kacang-kacangan, biji-bijian, minyak zaitun, bahkan pada lada sekalipun ternyata mampu mengurangi resiko terserang penyakit jantung. Kandungan vitamin E yang terdapat pada bahan makanan tersebut tentunya bertindak sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas yang beredar dalam darah. Bahkan dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang tinggi akan kandungan vitamin E ini akan membantu menekan angka kolesterol jahat yang terdapat dalam darah sehingga tidak terjadinya penyumbatan terhadap pembuluh darah akibat kolesterol.

Kalsium (vitamin D) dan magnesium, juga merupakan jenis vitamin yang mampu menjaga kesehatan jantung anda. Dimana dengan kandungan vitamin D serta magnesium yang terdapat dalam darah akan mengurangi terjadinya hipertensi.

Asam lemak Omega 3 yang terdapat apda beberapa jenis ikan mampu mengurangi anda terkena serangan penyakit jantung. Jika dikonsumsi secara rutin beberapa jenis ikan yang memiliki kandungan asam lemak omega-3 ini akan membantu menjaga kesehatan dari jantung anda.

Sebagai cara menjaga kesehatan jantung selain mencukupinya dengan mengkonsumsi jenis vitamin yang dibutuhkan oleh ajntung melalui beberapa jenis makanan yang menyediakan banyak sekali sumber alami bagi vitamin. Anda juga sebaiknya membantu meningkatkan kembali ataupun menggiatkan kembali olahraga secara rutin dan teratur untuk menjaga jantung tetap dalam kondisi yang prima serta sehat dan terhindar dari gangguan serangan penyakit jantung.

0 komentar:

Posting Komentar