5 Tips makan agar tidak ngantuk di kantor

ngantuk Ngantuk saat bekerja

Tips makan agar tidak ngantuk � Beberapa pekerja kantoran biasanya mengalami ngantuk saat bekerja. Hal ini biasanya disebabkan oleh kurangnya istirahat di waktu malam hari atau karena karena kesalahan pola makan. Mengantuk saat bekerja dapat membuat produktivitas menurun dan beresiko terhadap karir anda kedepannya. nah berikut ini beberapa tips makan agar anda tidak langi mengantuk saat bekerja di kantor.

Tips makan agar tidak ngantuk

1. Ngemil Buah

Makan buah sangat baik untuk kesehatan, sebelum berangkat bekerja ada baiknya anda mengonsumsi buah terlebih dahulu. Ngemil buah lebih memberikan asupan sehat bagi tubuh anda. Selain itu, vitamin di dalam buah juga dapat menjaga tubuh mendapatkan suplai nutrisi yang diperlukan sebagai tenaga untuk bekerja disiang hari.

 

2. Makan siang khusus

Makan siang adalah hal yang paling besar bisa membuat anda mengantuk. Sebaiknya anda tidak makan terlalu banyak di siang hari agar tidak mudah mengantuk. Makan siang sebaiknya yang mengandung karbohidrat dan sayuran agar dapat meringankan beban pencernaan dan mencegah ngantuk di siang hari.

 

3. Jangan lupakan sarapan

Sarapan penting untuk memberikan energi dalam bekerja di siang hari, selain itu juga dapat mencegah anda mengalami ngantuk saat bekerja. Sarapanlah dengan porsi yang cukup dan cukup gizi.

 

4. Perbanyak air putih

Minum air putih dapat membantu menyegarkan tubuh anda dan menghilangkan ngantuk saat bekerja. Usahakan selalu dapat mengonsumsi air putih, bila perlu selalu gerakkan tubuh anda dengan berjalan � jalan disekitar ruangan kantor untuk menyegarkan diri anda.

 

5. Konsumsi makanan pedas

Konsumsi makanan pedas dapat membuat anda memiliki semangat dan tidak cepat lelah. Namun jangan terlau kebanyakan makan pedas karena dapat menyebabkan anda mengalami gangguan pencernaan.

Bagi anda yang sering mengalami ngantuk saat bekerja cobalah 5 cara tersebut untuk mencegah ngantuk. Selamat mencoba semoga berhasil. Baca juga Cara menghilangkan Bau Ketiak dan Cara menghilangkan Minyak Di wajah

Photo : blog.innomuslim.com

0 komentar:

Posting Komentar