6 Cara menyisir rambut yang tepat

menyisir rambut menyisir rambut

Cara menyisir rambut � Rambut adalah mahkota bagi pria maupun wanita , banyak orang yang mendambakan memiliki rambut yang bagus, lurus dan terlihat rapi. Menyisir rambut bukan hanya membuat rambut terlihat rapi, tetapi juga ternyata baik untuk kesehatan rambut anda, selain itu juga dapat melancarkan peredaran darah pada kulit kepala. Sering kali masalah rambut muncul diakibatkan kesalahan dalam menyisir rambut. Nah bagaimana cara menyisir rambut yang tepat?

Cara menyisir rambut

1. Bagi anda yang memili rambut panjang atau rambut yang bergelombang dan keriting sebaiknya gunakan jari anda dahulu untuk merapikan rambut. Rapikan bagian ujung � ujung rambut terlebih dahulu, hal ini bertujuan untuk mencegah kerontolan rambut saat anda menyisir rambut anda.

2. Agar rambut anda mudah disisir sebaiknya anda membagi rambut menjadi beberapa bagian yang dirapikan. Baru setelah itu anda lanjutkan dengan menyisir rambut anda.

3. Agar rambut tidak mudah rontok sebaiknya anda menggunakan sisir yang bergigi jarang, terutama bagi anda pemilik rambut panjang atau keriting.

4. Jangan terlalu keras dalam menekan kepala anda saat menyisir rambut. Hal ini dapat menyebabkan kulit kepala terluka dan menyebabkan produksi keringat berlebih, sehingga berpotensi menyebabkan ketombe.

5. Gunakan model sisir yang pipih dan panjang. Hal ini dapat membantu mengatasi rambut anda yang kusut.

6. Jangan menyisir rambut dalam keadaan basah sebab dalam keadaan basah struktur rambut anda akan rapuh dan mudah patah.  Sebaiknya keringkan terlebih dahulu rambut anda menggunakan hairdryer atau handuk kering sebelum disisir.

Selamat mencoba semoga dapat membantu menjaga kesehatan rambut anda. baca juga Cara merawat Kulit dan Cara merawat Kulit

Photo : lihat.co.id

0 komentar:

Posting Komentar